Selamat Datang di Blog Ini

PerawatanKomputer

PerawatanKomputer
Komputeritutidakhanya di pakaisaja, tetapijuga di rawat, kenapaharus di rawat? Supayaawetsupayatidakcepatrusakkrenasamahalnyadenganmandi, kenapharusmandi? Supayasehatjauhdarikumandanpenyakit ,supayabadanbersihdankitabisamenjalankanhari-haridengantubuhvit , lancar. Samahalnyadengan computer jikatidaadagangguantentu computer akanberjalanlancar.
Jikakitamembeli computer pastikita di berikangaransi , misalkan di berigaransi 2 tahun , sebenarnyaitukarena computer tidakakanrusakselamaduatahun, bisa di katakan lama garansi computer merupakan lama usia computer.Kalaukitamerawatkomputernyakita bias memperpanjangusia computer tersebut. Jikatidakada yang rusaktidakada yang perlu di perbaikiSehinggakitabisalebihhemattidakperlumengeluarkanbiaya.
Selainuntukmemperpanjangusia computer, menghematbiayadll, perawatanjuga di lakukanuntukmemperlancarkinerja computer, jikakinerja computer lancartentuakanmemperlancarpekerjaan yang kitalakukandengan computer.
Dalamperawatan computer kitaharusmemperhatikan :
1.       Suhu
2.       Kapasitas
3.       Kebersihan
SedikitPenjelasan :
1.       Suhu
Suhu computer harusterjaga, setiapsesuatu yang di berilistrikpastiakanmenjadipanas, begitu pula dengan computer. Untukmenjagasuhu computer adadua factor yang harus di perhatikan, yaitu :
·         Faktor Internal
Factor suhu yang terdapat di dalam computer itusendiri, untukmenjagasuhupanasdalam computer agar stabil/normal kitaharusmemperhatiakanpendinginnya. Saatiniadaduamacampendinginyaitupendingin yang menggunakanangindan yang menggunakan air.
·         Factor External
Factor suhu yang terdapat di luar computer tersebutjikasuhulingkunganpanastentuakanmemberipengaruhpadacomputernya, jika computer suhupanasnyaterlalupanasitumenjadikan computer menjadilelet, proses kerjanyamenjaditerganggu.


2.       KapasitasKomputer/Hardisk
KapasitasHardisktidakbolehusedapachenya yang lebihbesardanfreeapache yang keciltetapikalaubisaharussebaliknya. Karenaitujugamengganggu proses kerja computer. Istilahnya computer keberatan.
3.       Kebersihan
Kebersihan computer harusterjagadariberbagaisampah. Sampah yang di maksuddalam computer yaitusampah yang bisamenghambatkinerja computer, kinerjamesinnya, sampah yang bisamenghambattersalurnyaaruslistrik, seperti:logam, air(benda yang berair), bendapadat yang bisamembusukdanhati-hatidengandebujuga , semakinbanyakdebu , debuakanmenggumpalsehinggabisamenghambatjalur data computer.

Makadariitukitaharusmencegahnyadansering-seringmembersihkannya.





































Anda baru saja membaca artikel yang berkategori dengan judul PerawatanKomputer. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL https://multimedianotesell.blogspot.com/2014/03/perawatankomputer-komputeritutidakhanya.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Unknown - Senin, 03 Maret 2014

Belum ada komentar untuk "PerawatanKomputer"

Posting Komentar