Selamat Datang di Blog Ini

Batu Tumpang



Di kabupaten Garut sebelah selatan terdapat pemandangan yang sangat indah dengan latar belakang pegunungan, cuacanya yang dingin dan sejuk menjadikan kawasan tersebut memiliki potensi yang bagus untuk menjadi tempat wisata Garut, suasana tersebut bisa dijumpai di kawasan Batu Tumpang.
Terletak di kecamatan Cikajang, tempat ini sangat strategis untuk di kunjungi, karena kawasan Batu Tumpang ini adalah salah satu akses jalan menuju beberapa tempat wisata lainnya yang berada di daerah Kabupaten Garut bagian selatan, seperti pantai santolo, leuweung sancang, pantai gunung geder dan yang lainnya. Batu tumpang bisa dijadikan wisata alternative, letaknya yang berada di perkebunan teh PTPN Giriawas, tentu saja tempat ini dikelilingi perkebunan teh dengan latar belakang pegunungan dan perkebunan yang indah dan enak dipandang. Kawasan ini hampir mirip dengan daerah puncak Bogor ataupun daerah Lembang Bandung yang memiliki karakterisitik sama yaitu di dominasi perkebunan teh dan perbukitan yang ditanami banyak sayuran.
Batu tumpang dalam bahasa sunda yang berartikan batu menempel, merupakan salah satu objek wisata yang cukup potensial jika dikembangkan dengan baik dan benar oleh pihak terkait (Pemerintah Kabupaten Garut) maupun para investor. Batu tumpang merupakan sebuah tebing gunung dengan ketinggian 20 meter, tebing gunung ini juga sering dipakai oleh anak pecinta alam untuk olahraga panjat tebing. Terletak di jalan Cikajang-Pameungpeuk menjadikan kawasan ini banyak dikunjungi oleh wisatawan khususnya wisatawan lokal. Biasanya kawasan ini juga menjadi tempat istirahat bagi pengendara yang menempuh jarah jauh. Ditambah lagi terdapat warung-warung dengan makanan khas sunda bisa di jumpai di sekitar kawasan tersebut. Bisa dibayangkan, menyantap makanan di daerah perbukitan dengan udaranya yang sejuk sambil memandang hamparan kebun teh dan pegunungan, sungguh indahnya. Jika kawasan ini bisa dikembangkan menjadi salah satu tempat wisata Garut, entah itu dari penglola daerah ataupun investor, tidak menutup kemungkinan kawasan ini akan menjadi tempat favorit di kabupaten Garut, dan akan member efek positif untuk masyarakat sekitar Batu Tumpang dan pemerintah setempat untuk bisa meningkatkan PAD (Pendapatan Asli Daerah) Garut.

Anda baru saja membaca artikel yang berkategori dengan judul Batu Tumpang. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL https://multimedianotesell.blogspot.com/2014/10/batu-tumpang_26.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Unknown - Minggu, 26 Oktober 2014

Belum ada komentar untuk "Batu Tumpang"

Posting Komentar