Selamat Datang di Blog Ini

Pantai Cicalobak



Pantai Cicalobak (Koordinat: -7.546805, 107.529409) merupakan pantai karang dengan calobak-calobak di batuannya. Namanya sama dengan sebuah curug yang saya datangi di awal bulan ini, Curug Cicalobak. Pantai ini nampaknya sempat dikelola namun tak diteruskan. Terbukti dari jalan yang sudah disemen dan tulisan Pantai Cicalobak yang sangat besar seperti halnya Pantai Losari.
Pantai Cicalobak adalah salah satu pantai indah yang letaknya berada di Kecamatan Mekarmukti, Kab. Garut. Pantai ini berada dipinggir Jalur Trans Jabar Selatan, jalur diantara Pameungpeuk dan Rancabuaya. Pantai Cicalobak berjarak kira-kira hampir 28 km dari Kota Pameungpeuk ke arah Rancabuaya, sebelum Puncak Guha. Dari Garut kota kira-kira 128 km via Cikajang - Pameungpeuk - Cikelet - Cicalobak. Jika menggunakan jalur Bungbulang berjarak kira-kira 85 km dengan Rute Garut kota - Cikajang - Bungbulang - Cijayana - Cicalobak. Pantai Cicalobak merupakan pantai karang di sisi kanan dan kirinya, sedangkan dibagian tengah adalah pantai pasir yang tidak terlalu luas karena merupakan sebuah muara sungai kecil. Pantai ini menghadap langsung ke Samudra Hindia, ombaknya besar tapi terhempas karang-karang. Di pantai pasir, bisa buat berenang tapi jangan ke tengah karena ombaknya semakin besar. Di bagian pantai karang pinggir-pinggirnya dirimbuni pepohonan. Di bagian sisi kiri pantai karang terdapat saung.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori dengan judul Pantai Cicalobak. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL https://multimedianotesell.blogspot.com/2014/10/pantai-cicalobak.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Unknown - Minggu, 26 Oktober 2014

Belum ada komentar untuk "Pantai Cicalobak"

Posting Komentar